Kamis, 15 Desember 2011

`susahnya nyari jodoh`

taukah sob,ternyata ada yang lebih susah daripada sekedar nyari pekerjaan...
iyuupzz...dialah mencari jodoh.

susahnya mencari jodoh, harus melalui beragam ujian. yang tidak pernah menjamin ujian itu adalah yang terakhir. bisa jadi itu adalah awal dari segalanya dan tak jarang ada yang merasa lelah dan menyerah. tak ada asa untuk menghadapi ujian berikutnya. aku bingung, apa sebenarnya yang menyebabkan seseorang itu enggan diajak menikah?

dan aku adalah salah satu yang termasuk didalam kategori orang yang lelah dan menyerah dalam hal jodoh. huuufff,rasanya aku tak mampu menatap dunia karena aku tak mampu menemukan belahan jiwaku dengan segera, aku tak mampu menatap mata ibuku yang sangat ingin melihat anaknya ini dilamar orang. taukah dari tahun 2009 beliau menanyakan hal ini padaku. dan aku tak pernah memberi binar-binar indah dimatanya yang menandakan ia terharu bahagia.

sob....adakah orang yang mau menerimaku jadi pendampignya?????
aku yang hina ini, aku yang hanya terlahir dalam keluarga yang miskin dan tidak berpendidikan. aku yang tidak ada satupun dari diriku yang dapat aku banggakan.

aku benar-benar menyerah, aku pasrah pada keadaan ini. dan aku hanya bisa berbagi senyum pada ibuku,karena tak ada kabar gembira yang dapat aku bagi. aku ingin pergi jauh dari tanah kelahiranku,agar tak ada yang akan bertanya lagi ''kapan nikah????''. taukah sob,pertanyaan itu sangat menyudutkan aku.

aku berharap ditempat yang baru,aku bisa membentuk pribadi baru dan hidup yang baru serta menemukan hal-hal baru termasuk jodohku.


Hoooohh..susahnya mencari jodoh,sampe-sampe aku harus pergi jauh dari tanah kelahiranku. dan do'akan aku ea sob, supaya pulang kampung nanti aku sudah bawa pendamping,....... aamiiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar